Beginilah Bentuk Motor Dengan Upside Down Suspension Yamaha

Beginilah Bentuk Motor Dengan Upside Down Suspension Yamaha

            Beginilah Bentuk Motor Dengan Upside Down Suspension Yamaha – Semakin majunya zaman modern dengan berbagai teknologi terbarunya, produsen otomotif seperti Yamaha selalu melakukan banyak perubahan yang ditujukan untuk memanjakan dan memuaskan para penggunanya yang salah satunya ialah komponen peredam kejut atau suspensi. Teknologi dari peredam kejut ini tidak hanya menggunakan suspensi teleskopik konvensional untuk roda bagian depan, untuk motor yang memiliki performa diatas rata-rata termasuk juga motor balap, telah didukung dan menggunakan shockbreaker teleskopik dalam jenis upside down. Pada jenis ini, posisi pipa kecil (inner tube) berada dibagian bawah sedangkan pipa besar (outer tube) berada dibagian atas.

Beginilah Bentuk Motor Dengan Upside Down Suspension Yamaha
Beginilah Bentuk Motor Dengan Upside Down Suspension Yamaha

            Sampai saat ini masih banyak pemikiran orang awam jika shockbreaker upside down (USD) ini hanya sekedar membalik pemasangan shockbreaker teleskopik biasa, tapi ternyata terlihat dari bentuk dari selongsongnya telah dirancang sedemikian rupa dari pabrik pembuatannya dengan dudukan as berikut kaliper yang telah menyatu di bagian inner tube. Memang shockbreaker ini memiliki kemampuan redam yang lebih baik sehingga bisa lebih stabil pada saat berkendara. Memiliki karakter redaman yang lebih kenyal membuat roda tidak mudah liar ketika belok rebah (cornering) atau akselerasi.

            Penggunaan shockbreaker ini tidak cocok disemua motor, untuk Yamaha sendiri yang menggunakannya yaitu hanya All New R15 dan Xabre karena ingin terlihat berbeda dengan produk motor yang lainnya. Selain itu juga ternyata harga shockbreaker ini lumayan mahal dipasaran dan bisa mencapai Rp 15 jutaan.

Ternyata shockbreaker ini juga memiliki kelebihan seperti dibawah ini :

  • Memberikan ketabilan pada saat kecepatan tinggi.
  • Peredam getaran yang lebih baik.
  • Memberikan kesan gagah dan keren.

Selain ada kelebihan, shockbreaker ini memiliki kekurangan sebagai berikut :

  • Suspensi rawan bocor.
  • Hanya motor jenis tertentu yang bisa dipasang.
  • Harga yang terlalu mahal.

            Maka dari itu, hanya motor All New R15 dan Xabre saja yang menggunakan shockbreaker ini.

            Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk brosis yang membacanya dan bisa menambah wawasan tentang shockbreaker USD ini.

            Kunjungi terus www.yamaha-megautama.com dan di subscribe juga agar selalu dapat informasi tentang Yamaha.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

phone sms wa Tambahkan Kontak Whatsapp Kami : 081399333096 bbm Invite Pin BBM kami : D9C3F9D5