Kekuatan Dapur Pacu Mio M3 125 Blue Core

Kekuatan Dapur Pacu Mio M3 125 Blue Core

Kekuatan Dapur Pacu Mio M3 125 Blue Core – Dapur pacu atau mesin motor sifatnya sangat penting dan tentunya menjadi salah satu kriteria utama yang dilihat para pengendara. Yamaha menanamkan mesin generasi baru untuk Mio M3 125 Blue Core dengan kapasitas untuk isi silinder adalah 125 cc. Tipe mesin yang digunakan pada Mio M3 125 Blue Core ini adalah tipe transmisi otomatis yang dilengkapi dengan rasio kompresi pembakaran yang sifatnya cukup tinggi.

Salah satu keunggulan dari mesin generasi baru yang ditanamkan Yamaha pada Mio M3 125 Blue Core ini adalah beratnya yang hanya 32,6 kg saja. Berat mesin ini termasuk yang paling ringan untuk kelas skuter matic setipe Mio M3 125 Blue Core. Meskipun ringan, tetapi daya maksimum yang mampu dicapai mesin cukup tinggi, yaitu 7.0 Kw/8.000 rpm dengan torsi yang mampu mencapai tingkat maksimal sebesar 9.6 Nm/5.500 rpm.

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut cukup tinggi sehingga kemungkinan panas terjadi lebih besar. Oleh karena itu, mesin pada Mio M3 125 Blue Core ini sudah dilengkapi dengan teknologi pendingin udara. Sedangkan modelnya sudah menggunakan model CVT terbaru. Penggunaan model CVT terbaru ini dinyatakan mampu dalam melakukan penstabilan suhu dalam mesin sehingga membuat akselerasi menjadi lebih cepat.

Kekuatan Dapur Pacu Mio M3 125 Blue Core
Kekuatan Dapur Pacu Mio M3 125 Blue Core

Rasio kompresi yang dimiliki oleh Mio M3 125 Blue Core ini cukup tinggi, akan tetapi pada proses pembakarannya lebih irit 50% jika dibandingkan dengan model-model awal dari generasi Mio. Mesin pada Mio M3 125 Blue Core ini mampu meminimalisasi terjadinya gesekan. Selain itu, adanya komponen Forged Piston dan DiAsil Cylinder membuat mesin ini memiliki ketahanan yang bagus.

Yamaha Mio M3 125 Blue Core ini sudah dilengkapi juga dengan teknologi injeksi untuk sistem suplai bahan bakarnya sehingga jauh lebih ramah lingkungan dalam proses penggunaannya dibandingkan dengan skuter matic yang menggunakan karburator. Selain itu, Yamaha Mio M3 125 Blue Core ini juga dilengkapi dengan throttle body dengan ukuran 24 mm dan injektor empat lubang. Perpaduan keduanya dengan desain jalur aliran udara model yang baru membuat Mio M3 125 Blue Core ini memiliki kemampuan untuk berpacu secara responsif dalam setiap putaran mesinnya.

Seperti tertera dalam nama produk skuter matic dari Yamaha ini, Mio M3 125 Blue Core, motor ini sudah dilengkapi dengan teknologi Blue Core. Yamaha Mio M3 125 Blue Core ini menjadi motor skuter matic pertama dari Yamaha yang sudah menggunakan teknologi Blue Core. Teknologi Blue Core sendiri tentunya memberikan banyak kelebihan pada performa motor dibandingkan dengan generai mio sebelumnya yang tidak menggunakan teknologi Blue Core. Performa Yamaha Mio M3 125 Blue Core menjadi jauh lebih baik.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

phone sms wa Tambahkan Kontak Whatsapp Kami : 081399333096 bbm Invite Pin BBM kami : D9C3F9D5