Yuk Lihat Langsung Eksistensi Yamaha Mio Hingga Sekarang

Yuk Lihat Langsung Eksistensi Yamaha Mio Hingga Sekarang

            Yuk Lihat Langsung Eksistensi Yamaha Mio Hingga Sekarang – Pada tahun 2018 untuk pabrikan berlogo garpu tala ini menjadi tahun yang bagus untuk pasarkan hasil produksi sepeda motornya yang sudah banyak di keluarkan pada tahun sebelumnya. Ada salah satu nama sepeda motornya dari tipe sekuter matic yang pernah menggebrak pasaran di Indonesia yaitu Mio, sampai saat ini masih memiliki eksistensi untuk para konsumen yamaha. Motor ini memang menjadi project lanjutan dari yamaha Nouvo tetapi berbeda dengan Nouvo yang lebih bongsor sedangkan Mio ini terlihat lebih langsing, dan elegan agar para wanita bisa menggunakan motor ini.

Yuk Lihat Langsung Eksistensi Yamaha Mio Hingga Sekarang
Yuk Lihat Langsung Eksistensi Yamaha Mio Hingga Sekarang

            Di luncurkan pertama kali di Indonesia pada tahun 2013 dengan memasang tagline Mio ini sebagai sepeda motor yang “mengerti wanita”. Dengan memiliki desain body yang ramping dan ringan, banyak wanita yang sudah mulai menggunakan motor ini dari mulai siswa sekolah hingga kalangan pekerja. Sudah banyak perkembangan motor ini dari awal di luncurkan hingga saat ini. Berikut perjalanan motor Mio dari awal sampai saat ini yaitu adalah :

Generasi Pertama Mio (2003 – 2008)

            Matic legendaris Indonesia yang menjadi pionir tren segmen matic di pasar Tanah Air. Pada perkenalan awal di tahun 2003, motor ini langsung booming dan menjadi primadona, selain itu juga pernah mengukir sejarah sebagai motor produksi ke-20 juta Yamaha Indonesia yang tepat pada hari Kartini tanggal 21 April 2011. Total penjualan motor ini dari pertama kali muncul di 2003 hingga 2013 sudah menyentuh lebih dari 7 juta unit.

Generasi Kedua Mio Soul (2007 – 2012)

            Mio Soul ini mempunyai desain body yang lebih berisi dan lebih rendah, sehingga dapat memungkinkan motor ini lebih stabil digunakan dijalan. Produksi motor ini merupakan generasi penerus Mio.

Generasi Ketiga New Mio (2008 – 2013)

            Pada tahun 2008, Mio mengalami beberapa sedikit penyegaran. Dari bentuk headlamp yang dibuat melengkung dengan sudut segitiga yang melengkung, bagian handgrip juga mengalami penyegaran, dan bagian dada motor ini juga disegarkan dengan desain yang smiley.

Generasi Keempat Mio Soul GT (2012 – 2014)

            Motor ini merupakan pengembangan terkini dari Mio Soul yang disempurnakan dengan teknologi mutakhir Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Awal muncul pada bulan April 2012, matic satu ini dikenal keren, lincah, dan irit. Ada identitas yang paling menonjol yaitu pada bagian lampu depan yang berbentuk seperti sorot mata tajam burung elang dan agresif yang mempertegas kesan powerful. Lampu senja yang berbentuk eagle eye juga menjadi ciri lainnya yang memperkuat kesan sporty dan macho.

Generasi Kelima Mio J dan Mio Fino (2012 – 2014)

            Mio J yang diluncurkan pada bulan Februari 2012 merupakan motor matic injeksi pertama Yamaha. Memiliki tagline Semakin Cepat Semakin Irit, It’s Magic, menggunakan teknologi YMJet-FI, DiAsil Cylinder dan Forged Piston menjadikan kinerja mesin yang optimal dalam penggunaan sehari-hari yang membuat akselerasi lebih cepat dan konsumsi bahan bakar lebih irit 30%.

            Motor yang dikeluarkan pada bulan Januari 2012 ini memiliki tagline Mio Fino, Fashionable Matic. Motor ini memiliki 3 pilihan varian yaitu fashion, classic dan sporty.

Generasi Ke Enam Mio GT (2013 – 2014)

            Di keluarkan tepat pada saat suasana Valentine yaitu Februari 2013 dengan tagline Change Your Life yaitu mengajak untuk mengubah kehidupan jadi lebih baik. Mio GT adalah hasil reinkarnasi legenda matic Indonesia Mio Sporty yang modern. Lebih dari 50% semua konsep desain motor ini adalah hasil kreasi para insinyur terpilih oleh Yamaha Indonesia.

Generasi Ke Tujuh Mio M3 dan Mio Z (2014 – Sekarang)

            Motor Mio M3 yang dkeluarkan pada bulan Desember 2014 ini sudah menggunakan mesin dengan kapasitas 125cc dengan teknologi terbaru yaitu Blue Core yang dapat membuat bahan bakar lebih irit 50%. Selain itu juga di sematkan teknologi AKS (Advance Key System) yang dapat membantu pengendara menemukan motornya di parkiran dengan menekan tombol 1 kali saja dan SSS (Start Stop System) yang berguna pada saat berhenti dalam 5 detik mesin akan otomatis mati, jika ingin jalan kembali hanya menarik tuas gas saja.

Mio Z yang di luncurkan pada bulan Maret 2016 ini juga sudah menggunakan mesin Blue Core dengan memiliki tagline Sobat Pas LibaZ Jalanan ini mengajak para pecinta motor matic untuk memakai motor yang irit dan bisa melewati jalanan apapun.

Generasi Ke Delapan Mio S (2017 – Sekarang)

 

            Diluncurkan pada bulan Oktober 2017, Mio S ini menjadi salah satu motor untuk para wanita Indonesia. Memiliki jargon It’s My Style yaitu mengajak para wanita di Indonesia jangan malu dan ragu untuk menunjukkan kemampuan atau style yang dimilikinya. Dengan teknologi yang dimilikinya yaitu answer back system dan lampu hazard yang berguna pada saat keadaan darurat, ditambah ban tubeless dan tapak lebar membuat motor lebih stabil pada saat di kendarakan.

Seperti itulah perjalanan Mio dari awal kemunculannya sampai sekarang masih menjaga eksistensinya sebagai motor sekuter matic yang di gemari oleh semua masyarakat Indonesia. Semoga isi dari artikel ini sangat bermanfaaat bagi semua yang membacanya dan dapat menambah wawasan tentang Yamaha.

            Setelah membaca langsung di subscribe dan terus kunjungi www.yamaha-megautama.com agar selalu mendapat infomasi tentang Yamaha.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

phone sms wa Tambahkan Kontak Whatsapp Kami : 081399333096 bbm Invite Pin BBM kami : D9C3F9D5