Inilah Kemampuan Subtank Suspension Milik Yamaha

Inilah Kemampuan Subtank Suspension Milik Yamaha

            Inilah Kemampuan Subtank Suspension Milik Yamaha – Pada saat ini kita sudah banyak melihat di jalan raya banyak sepeda motor yang sudah menggunakan shockbreaker yang pada bagian ujungnya terdapat sebuah tabung, tidak jarang banyak yang mengenalnya sebagai shockbreaker model gas. Memang pada umumnya kebanyakan sparepart yang digunakan pabrikan sepeda motor tidak menggunakan peredam kejut model tabung gas. Orang yang belum tahu tentang shockbreaker model ini menilai hanyalah hiasan saja agar terlihat lebih padat dan berisi dan bisa membuat motor lebih ganteng. Sebenarnya keduanya memiliki perbedaan dari segi kekuatan dan kenyamanan.

Inilah Kemampuan Subtank Suspension Milik Yamaha
Inilah Kemampuan Subtank Suspension Milik Yamaha

            Subtank suspension tercipta untuk melengkapi shockbreaker biasa dengan tabung kecil yang ada gas didalamnya. Selain itu fungsinya ialah untuk menjaga tekanan oli selalu tinggi dan mencegah berubahnya oli menjadi gelembung-gelembung kecil. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah mengeluarkan produk sepeda motor yang menggunakan subtank suspension, memiliki tujuan agar sepeda motor semakin stabil dan lebih nyaman pada saat berkendara. Dari produk motornya sendiri ada yang di upgrade menggunakan shockbreaker ini dan ada juga yang baru keluar sudah menggunakannya. Motor-motor yang sudah memakainya yaitu :

All New X-Ride 125

            Motor dengan kapasitas 125cc ini adalah hasil upgrade dari model sebelumnya yang keluar pada tahun 2013. memang banyak perubahan dari model sebelumnya, terlihat di desain body, lampu, dan shockbreakernya. Selain itu juga ditambah fitur menarik didalamnya.

Nmax 155 VVA

            Motor yang sangat diminati oleh para pecinta motor ini memiliki mesin dengan kapasitas 155cc VVA (Variable Valve Actuation) ditambah teknologi Blue Core yang membuat bahan bakar lebih irit 50%. Nmax ini melakukan perubahan tampilan pada akhir tahun 2017 tepatnya di bulan Desember. Ada beberapa perubahan pada tampilan nmax ini yaitu velg gold yang tersedia pada motor warna black dan grey, jok yang terlihat sangat elegan, dan bagian shockbreaker.

Aerox 155 VVA R Version

            Memiliki desain yang sporty dan stylish membuat motor ini sangat digemari terutama yang ingin tampil beda. Di awal tahun 2018 aerox-r ini merubah tampilannya menjadi lebih keren dari yang sebelumnya, tetapi motor ini tetap menggunakan shockbreaker subtank suspensionnya sejak awal diluncurkan.

Lexi-S

            Motor terbaru yang sudah diluncurkan pada bulan Januari 2018, memiliki mesin 125cc VVA dan teknologi Blue Core didalamnya. Selain itu tampilan yang unik membuat motor ini berbeda dikelasnya. Ada 2 tipe untuk motor ini yaitu lexi dan lexi-s yang memiliki perbedaan tidak banyak, hanya saja lexi-s lebih unggul karena sudah menggunakan remote pada kuncinya dan shockbreakernya berbeda.

            Itu lah beberapa sepeda motor yang memiliki subtank suspension, mudah-mudahan artikel ini dapat menambah informasi untuk semua yang membacanya dan dapat menambah wawasan juga.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

phone sms wa Tambahkan Kontak Whatsapp Kami : 081399333096 bbm Invite Pin BBM kami : D9C3F9D5